Rabu, 17 Desember 2008 di 14.22 |  


kemaren waktu Q jalan2 ke alun2. Q merasa lapar bgt akhirnya Q n teman2Q berputar2 untuk mencari makanan apapun. akhirnya setelah mencari2 ketemu juga ma "bakul terang bulan"..

eeehmm..rasanya enak bener. jan mak nyus..

setelah sampe rumah Q tanya lagi ke ibuQ"pa sih bahan untuk buat terang bulan?".akhirnya ilmu ibuku dikeluarin juga. beliau bilang bahan2nya:
  1. 1/2 kg tepung terigu
  2. 1/4 kg gula
  3. 1 biji telur ayam biasa
  4. soda roti,kies sedikit
  5. garam secukupnya
  6. santan secukupnya
sekarang bahan buat isinya:
  1. Kacang tanah, sangrai, kupas, cincang
  2. Wijen, sangrai
  3. Gula pasir
  4. Coklat
  5. Keju Parut
  6. Susu kental manis
dan cara ngebuatnya gini:
soda roti + kies dan garam dicampur dengan gula + telur + air dituangkan, lalu diaduk rata, kemudian masukan tepung terigu ke dalam adonan lalu digepuk sampai matang betu, biarkan dulu selama 3jam , diberi santan sedikit. setelah itu Panaskan wajan martabak dan olesi margarine. Tuang adonan ke dalamnya sampai naik dan permukaannya agak mengering dan bagian luarnya menjadi kecoklatan.
Angkat dan letakkan ke atas telenan potong.
Taburkan gula pasir ke permukaan terang bulan hingga rata. Disusul dengan susu kental manis. Sesuai dengan selera, taburi bahan kesukaan anda dan bahan taburan dapat dikombinasi.
Lipat martabak menjadi 2, potong menurut selera. oh iya terang bulan buatan kamu ini bisa untuk 10 potong lho..:-)

nah tu tadi cara membuat terang bulan,pasti enak jadi silakan coba!!
Diposting oleh the story of my live Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates